Pemkab Purwakarta Bagikan 50 Ton Beras Guna Mengantisipasi Rawan Pangan

- 18 Oktober 2021, 12:41 WIB
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan, membagikan paket beras welas asih untuk lansia
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan, membagikan paket beras welas asih untuk lansia /Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, pada tahun 2021 ini mendistribusikan 50 ton beras premium bagi para lansia. Program ini dinamakan beras welas asih. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang masuk kategori rawan pangan.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan, mengatakan, 50 ton beras kualitas premium ini, anggarannya mencapai Rp 625 juta. Beras ini, diperuntukkan bagi lansia. Pasalnya, lansia masuk dalam kategori masyarakat yang rawan pangan.

"50 ton beras tersebut, dibagikan kepada 10 ribu warga Purwakarta yang masuk dalam kategori kurang sejahtera dan rawan pangan," ujarnya, kepada Purwakarta News, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Profil Lengkap dan Perjalanan Karir Mohammad Ahsan, Peraih Piala Thomas 2020

Baca Juga: Selain Pembangunan Desa, Hal ini Jadi Tanggung Jawab Tambahan Bagi Kades Terpilih di Purwakarta

Menurut Midan, beras welas asih ini, merupakan program Bupati Purwakarta. Tujuannya, untuk meningkatkan ketahanan pangan tingkat rumah tangga. Serta, meringankan beban masyarakat yang terindikasi rawan pangan.

Menurut Midan, program welas asih ini sudah berjalan selama dua tahun terakhir. Adapun di 2019 lalu, alokasinya untuk 36 ton. Tahun ini, ada peningkatan menjadi 50 ton. 

Beras ini, dibagikan kepada masyarakat yang rawan pangan. Salah satunya, kegiatan dalam Posbindu yang menyasar para lansia. Kenapa dipilih lansia?

Karena, masyarakat kategori ini bisa terindikasi rawan pangan. Sebab, para lansia itu sudah tidak punya penghasilan lagi. Apalagi, jika mereka hidup sendiri tanpa didampingi anak dan keluarganya. Masing-masing, menerima lima kilogram beras jenis premium.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x