Yang Waras Wajib Pilih Ganjar di Pilpres 2024

- 27 September 2023, 15:00 WIB
Anggota DPRD Jabar Fraksi PDIP Waras Wasisto di Posko Relawan Ganjar Waras di Kabupaten Purwakarta.
Anggota DPRD Jabar Fraksi PDIP Waras Wasisto di Posko Relawan Ganjar Waras di Kabupaten Purwakarta. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Kata Waras di Provinsi Jawa Timur artinya adalah sembuh atau sehat secara jasmani. Di Jawa Tengah, kata Waras berarti sehat secara psikologis. Sedangkan di Jawa Barat, Waras, Cageur atau damang artinya adalah sehat.

Adapun untuk tetap menjaga kewarasan dan kesehatan masyarakat itu, Waras Wasisto bersama para relawan Ganjar Waras membuka kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Posko Relawan di Jalm Baru, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 27 September 2023.

Baca Juga: Tower Ilegal Bikin Resah Warga Wanayasa Purwakarta

Baca Juga: Emak-emak di Purwakarta Geruduk Kejari, Ada Apa?

"Kesehatan itu menjadi hak dasar rakyat. Konstitusi juga mengisyaratkan bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan dan negara wajib untuk menyediakannya. Kegiatan ini dalam rangka membantu negara juga. Kegiatan-kegiatan ini juga akan kita gelar di 17 kecamatan di Purwakarta. Nah, kalau sudah waras, ya pilih Ganjar," kata Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto kepada awak media.

Kenapa harus Ganjar, politisi yang tercatat sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VII itu menegaskan bahwa mantan Gubernur Jateng itu memiliki pengalaman yang mumpuni.

" Mas Ganjar pernah di legislatif, pernah di eksekutif jadi gubernur dua periode, masih muda, fisiknya masih seger. Ya kita harapkan kebaikan yang sudah dilakukan Pak Jokowi ini bisa diteruskan oleh Mas Ganjar," kata pria yang akrab disapa Bang Waras itu.

Bicara Ganjar, lebih jauh Bang Waras menargetkan kemenangan Pilpres sebesar 60 persen di wilayah Pantura Jawa Barat atau wilayah yang membentang dari Kabupaten Bogor sampai Cirebon.

"Purwakarta ini kita hitung sebagai jalur pantura, jalur pantura kalau kita hitung dari Bogor sampai Cirebon, DPT-nya kurang lebih sebanyak 18 juta pemilih, jumlah tersebut, jika dikalkulasikan jumlah tersebut adalah 60 persen DPT Jabar," ujar Waras.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x