Pemkab Purwakarta Terus Dorong Digitalisasi UMKM

- 27 Mei 2023, 20:36 WIB
Pemkab Purwakarta dorong pelaku UMKM melek teknologi.
Pemkab Purwakarta dorong pelaku UMKM melek teknologi. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta terus mendorong para pelaku UMKM untuk melek teknologi. Oleh karena itu, Pemkab Purwakarta mulai mendorong digitalisasi UMKM.

Digitalisasi UMKM ini dilakukan mengingat di wilayah Purwakarta masih banyak pelaku UMKM yang memasarkan prodak mereka dengan cara konvensional.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan di era digital saat ini para pelaku UMKM diharapkan dapat lebih berinovasi dalam memasarkan prodak masing-masing. Misalnya, dengan memanfaatkan jejaring pasar online sebagai akses pemasarannya.

Baca Juga: Jasa Cuci Motor Touchless Ternyata Sudah Ada di Purwakarta, Disini Lokasinya

"Hingga kini, di kita masih ada sekitar 5.670 wirausaha baru yang tergabung dalam 150 kelompok UMKM dan masih menggunakan metode pemasaran konvensional dengan basis pasar yang terbatas," ujar Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu, belum lama ini.

Atas dasar itu, lanjut Ambu Anne, jajarannya akan mendorong agar para pelaku UMKM tersebut bisa lebih melek digital untuk memperluas pemasarannya. Sehingga, kedepan mereka tak lagi mengandalkan pasar konvensional.

Adapun upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Pemkab Purwakarta ini diantaranya dengan memberikan pelatihan digitalpreneur kepada para pelaku UMKM tersebut.

Baca Juga: GP Ansor Purwakarta Targetkan 10 Tangki Bantuan Air Bersih untuk Dikirim ke Warga Cipaisan dan Nagrikaler

Sementara untuk jumlah pelaku UMKM yang akan di ikutkan pada pelatihan digitalpreneur ini jumlahnya ada 750 pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x