Jasa Cuci Motor Touchless Ternyata Sudah Ada di Purwakarta, Disini Lokasinya

- 27 Mei 2023, 16:55 WIB
Proses pencucian motor tanpa sentuh (Touchless).
Proses pencucian motor tanpa sentuh (Touchless). /Ist

PURWAKARTA NEWS - Di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ternyata jasa cuci motor tanpa sentuh (touchless) atau steam kilat sudah tersedia meskipun jumlahnya belum banyak seperti tempat pencucian motor konvensional.

Di Purwakarta, cuci steam kilat ini ternyata sudah ada dan letaknya tak jauh dari pusat kota, salah satunya steam kilat Azka Moto Wash yang beralamat di Jalan Kolonel Rahmat, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta sebelum perbatasan antara wilayah Kecamatan Purwakarta dengan Kecamatan Pasawahan.

Kondisi motor usai dilakukan proses pencucian Touchless.
Kondisi motor usai dilakukan proses pencucian Touchless. Foto:Ist

Perbedaan cuci steam kilat dengan cuci steam konvensional ini dapat dilihat dari cara atau proses pencucian kendaraannya, karena cuci steam kilat ini tak perlu menggosok-gosok bagian kendaraan yang dengan sikat ataupun alat lainnya. Dengan cara inilah, cuci steam ini disebut steam kilat tanpa sentuh.

Baca Juga: GP Ansor Purwakarta Targetkan 10 Tangki Bantuan Air Bersih untuk Dikirim ke Warga Cipaisan dan Nagrikaler

Menurut Alwi pemilik cuci steam kilat Azka Moto Wash, proses pencucian motor pada cuci steam kilat ini hanya perlu menyemprotkan cairan busa khusus di kendaraan yang akan dicuci.

kemudian setelah kotoran yang menempel pada kendaraan dibuat rontok oleh cairan sabun khusus tinggal di bilas dengan mesin penyemprot air mesin steam tegangan tinggi atau jet cleaner.

Baca Juga: Pospera Minta Direksi PDAM Purwakarta Mundur

"Untuk prosesnya kendaraan yang mau di cuci itu disemprot dulu dengan sabun khusus, tunggu sekitar 1-3 menit terus dibilas dengan air lalu dikeringkan dengan lap," kata Alwi, Sabtu 27 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x