GP Ansor Purwakarta Targetkan 10 Tangki Bantuan Air Bersih untuk Dikirim ke Warga Cipaisan dan Nagrikaler

- 26 Mei 2023, 20:09 WIB
Bantuan air bersih GP Ansor untuk masyarakat terdampak kebocoran pipa PDAM.
Bantuan air bersih GP Ansor untuk masyarakat terdampak kebocoran pipa PDAM. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Gerakan Pemuda atau GP Ansor Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menargetkan untuk mengirim sebanyak 10 tangki bantuan air bersih untuk warga Kelurahan Cipaisan dan Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan Purwakarta Kota.

Bantuan air bersih dari GP Ansor ini, diperuntukan bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, dampak dari kerusakan saluran pipa PDAM Purwakarta yang sampai saat ini belum selesai diperbaiki.

"Untuk hari ini kami dari GP Ansor Purwakarta mendistribusikan bantuan 2 mobil tangki air bersih. Besok atau lusa bisa kita kirim 2 mobil tangki air dan selanjutnya 3 mobil tangki air, disesuaikan," kata ketua GP Ansor Purwakarta, H. Muhamad Mahmud, Jumat, 26 Mei 2023.

Baca Juga: Ansor Purwakarta Kritisi PDAM Purwakarta, Dorong Bupati Anne Ratna Mustika untuk Evaluasi

A Acep sapaan akrab H. Muhamad Mahmud menjelaskan, sebanyak 3 tangki bantuan air bersih sudah di distribusikan pada 24 Mei 2023 kemarin.

Sementara untuk hari ini, bantuan air bersih diperuntukan bagi warga yang berada di lingkungan RT 15, 17, dan 21 RW 10 Gang Aster VII. RT 9, 10, dan 18 RW 2 Gang Aster Kelurahan Nagri Kaler, serta warga di lingkungan RT 20 RW 06 Kampung Sukarata Bawah, Kelurahan Cipaisan Purwakarta.

"Kenapa distribusi bantuan air bersih ini bertahap, karena kami menyesuaikan dengan kebutuhan warga. Kita komunikasi dengan tokoh dan pemerintahan setempat terlebih dahulu," ungkap A Acep.

Baca Juga: Air PDAM Purwakarta Mati, GP Ansor Bagikan Air Bersih untuk Warga yang Terdampak di Kelurahan Nagri Kaler

A Acep juga berharap perbaikan kebocoran pipa PDAM Purwakarta dapat segera rampung agar pasokan air bersih dari PDAM ke masyarakat dapat kembali normal.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x