Granat Aktif Diduga Peninggalan Perang Dunia II, Ditemukan Pencari Rumput Asal Purwakarta

- 22 Juni 2022, 17:30 WIB
Granat Aktif Diduga Peninggalan Perang Dunia II, Ditemukan Pencari Rumput Asal Purwakarta
Granat Aktif Diduga Peninggalan Perang Dunia II, Ditemukan Pencari Rumput Asal Purwakarta /Tim PurwakartaNews.com/

PURWAKARTA NEWS - Sebuah granat militer yang diduga peninggalan perang Dunia II ditemukan warga di kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Granat yang diduga kuat masih aktif itu, pertama kali ditemukan warga yang tengah mencari rumput di sebuah kebun bambu di wilayah tersebut pada Selasa, 21 Juni 2022 kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Suharto mengatakan awalnya benda yang diduga granat itu ditemukan seorang warga bernama Abdul Rohim (60) saat mencari rumput.

Baca Juga: Bawaslu Apresiasi Rencana Penetapan Perda Dana Cadangan Pilkada Purwakarta 2024

"Saat itu, Abdul Rohim tengah mencari rumput menemukan benda besi bulat dengan berat kurang lebih 500 gram ditanah, lalu digali yang kemudian benda tersebut di bawa pulang kerumah," Jelas Suharto saat ditemui di sela-sela kegiatannya, pada Rabu, 22 Juni 2022.

Ia menambahkan, merasa khawatir benda tersebut adalah granat, kemudian pagi harinya Abdul Rohim membawa benda tersebut ke kantor Desa Cisalada dan melaporkan nya ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

"Saat menerima laporan dari Polsek Jatiluhur melalui Bhabinkamtibmas, kami langsung ke lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan pemasangan police line," jelasnya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Lokasi dan Waktu Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini, Rabu 22 Juni 2022

Ketika tiba di TKP, Kata Suharto, pihaknya langsung memeriksa dan mengamankan benda yang diduga bom tersebut dan mengamankan area sekitar.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x