PD KAMMI Datangi Kantor KPU Purwakarta, Sampaikan Beberapa Permasalahan Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

- 21 Juni 2022, 18:11 WIB
PD KAMMI Datangi Kantor KPU Purwakarta, Sampaikan Beberapa Permasalahan Jelang Pemilu dan Pilkada 2024
PD KAMMI Datangi Kantor KPU Purwakarta, Sampaikan Beberapa Permasalahan Jelang Pemilu dan Pilkada 2024 /Dok. KAMMI Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) pada Selasa 21 Juni 2022 mendatangi kantor KPU Kabupaten Purwakarta yang beralamat di Jalan Flamboyan, Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta. Tentunya untuk mendisuksikan beberapa hal terkait Pilkada dan Pemilu 2024.

Pada junjungan tersebut, Pengurus KAMMI yakni Rizki Rizaldi, Vina Deviana Savira dan Pepe Febianti diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta Divisi Teknis Penyelenggaraan, Dian Hadiana besera Iip Saripudin selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta Salman sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan.

Ketua Umum PD KAMMI Purwakarta, Rizki Rizaldi menanyakan tentang kesiapan KPU Purwakarta menjelang Pemilu dan Pilkada serentak di 2024.

Baca Juga: Konsolidasi Bawaslu Purwakarta Bersama Alumni SKPP, Tegaskan Peran Pengawasan dalam Pemilu dan Pilkada 2024

"Kedatangan kami, selain bersilaturahmi, kami juga ingin menanyakan sudah sejauh mana persiapan KPU Purwakarta dalam menyambut pesta politik 5 tahunan ini," kata Rizki RIzaldi dalam keterangan tertulis pada Selasa 21 Juni 2022.

Rizki juga menyebut, berkaca pada gelaran Pemilu tahun 2019 dirinya berpesan agar Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang jangan sampai ada korban lagi.

"Terlebih, sudah kita ketahui bersama di Pemilu tahun 2019 sudah banyak memakan korban. Purwakarta sendiri, ada 5 orang yang meninggal, kami ingin hal ini tidak terulang lagi," tambah Rizki.

Selain itu, Pepe Febianti selaku anggota Kebijakan Publik PD KAMMI Purwakarta mengatakan, isu kesehatan KPPS ini jangan sampai terambaikan begitu saja.

"Isu kesehatan KPPS sebagai penyelenggara pemilu jangan diabaikan begitu saja, ini menjadi hal yang harus kita benahi bersama agar kedepannya tidak ada lagi korban jiwa dalam hal pelaksanaan pemilu," ungkap Pepe.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x