Kolaborasi SPV dan PLN Jual Beli RCE, Bagian dari Kepedulian Lingungan

- 30 Mei 2022, 17:07 WIB
Kolaborasi SPV dan PLN Jual Beli RCE, Bagian dari Kepedulian Lingungan
Kolaborasi SPV dan PLN Jual Beli RCE, Bagian dari Kepedulian Lingungan /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Perusahaan Lenzing Group global, PT South Pacific Viscose (SPV) berkolaborasi dengan PLN dalam upaya melakukan jual beli Renewable Energy Certificate (RCE).

Hal demikian dilakukan olah SPV dan PLN bagian dari kepedulian kedua perusahaan tersebut terhadap konsep lingkungan dan penerapan sustainability (keberlanjutan).

Presiden Direktur SPV, Sri Aditia mengungkapkan, penandatanganan kerjasama ini memiliki komitmen terhadap praktek keberlanjutan dan juga penerapan ekonomi sirkular dalam bisnis perusahaan.

Baca Juga: Belasan Kali Beraksi, Maling Motor di Purwakarta Dibekuk Polisi

"Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian SPV terhadap komitmen keberlanjutan dan praktik bisnis yang ramah lingkungan," jelas Sri Aditia, pada Senin 30 Mei 2022.

Sri juga mengatakan, pada level internasional sendiri, Lenzing Group menjalankan strategi perusahaan untuk menjadi sebuah perusahaan berkelanjutan yang dicapai atas kerjasama bersama dengan seluruh elemen perusahaan seperti pegawai, rekan, investor, konsumen, dan supplier.

"SPV sebagai bagian dari Lenzing Group yang peduli terhadap isu keberlanjutan dan lingkungan dan menerapkan prinsip sirkular ekonomi dalam perusahaannya tentu turut mempromosikan dan mempraktikan prinsip yang sama. Atas dasar itulah kerjasama dengan PLN kita buat," ucapnya.

Sementara, MX.Wahyu Catur Prasetyo selaku Manajer PLN UP3 Purwakarta Unit Induk Distribusi Jawa Barat menambahkan, PLN sebagai BUMN dalam bidang sumber daya energi listrik juga menyambut baik rencana SPV dalam menerapkan prinsip keberlanjutan dengan menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, PLN juga berharap akan ada semakin banyak perusahaan yang juga ikut menerapkan prinsip keberlanjutan dan menggunakan energi ramah lingkungan.

"Kami tentu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PT SPV dan juga perusahaan lainnya dalam mewujudkan praktik keberlanjutan dalam bisnis perusahaan dan menggunakan energi ramah lingkungan karena sudah membantu pemerintah dalam mempercepat target bauran energi baru terbarukan,” jelas MX. Wahyu Catur Prasetyo.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x