Belasan Kali Beraksi, Maling Motor di Purwakarta Dibekuk Polisi

- 30 Mei 2022, 11:16 WIB
Pelaku Curanmor yang berhasil di ringkus Jajaran Satreskrim Polres Purwakarta / Tim Purwakarta News
Pelaku Curanmor yang berhasil di ringkus Jajaran Satreskrim Polres Purwakarta / Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Belasan kali beraksi, seorang spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhirnya berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Purwakarta melalui operasi Libas Lodaya 2022 yang digelar Polres Purwakarta di wilayah setempat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melaui Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan yakni berinisial MR alias Onong (20) warga Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Pelaku dibekuk berdasarkan pengembangan dari pelaku Curanmor lainnya yakni TNG alias Zaki (30) warga Desa Citalang, Kabupaten Purwakarta yang sudah lebih dulu diciduk Satreskrim Polres Purwakarta.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Ini Profil Ahmad Syafii Maarif Seorang Tokoh Muhammadiyah

"Jadi Onong bersama rekannya Zaki yang sebelumnya berhasil kita tangkap, sudah beraksi sebanyak 12 kali di Wilayah Kabupaten Purwakarta," Ucap Zulkarnaen, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Senin, 30 Mei 2022.

Diketahui, para pelaku Curanmor tersebut beraksi disejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta dengan menargetkan kendaraan yang terparkir di tempat sepi maupun halaman rumah.

"Jadi modus para pelaku ini hunting keliling daerah Purwakarta dan mencari sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan atau di halaman rumah yang sepi. Para pelaku ini juga beraksi tak mengenal waktu, mereka beraksi di pagi hari, siang maupun malam," ungkapnya.

Baca Juga: Sederet Perlombaan Akan Digelar Dalam Rangka Hari Jadi Kota dan Kabupaten Purwakarta, Apa Saja?

Zulkarnaen menambahkan, bahwa modus pelaku mencuri motor milik korban dengan cara merusak lubang kunci kendaraan dengan menggunakan kunci leter T.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini