Amankan Aksi Buruh Dari FSPMI, Polisi Purwakarta Lakukan Ini

- 19 Mei 2022, 17:28 WIB
Amankan Aksi Buruh Dari FSMPMI, Polisi Purwakarta Lakukan Ini
Amankan Aksi Buruh Dari FSMPMI, Polisi Purwakarta Lakukan Ini /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Ratusan personil Polres Purwakarta diterjunkan dalam pengamanan aksi ratusan buruh di depan Kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Diketahui, aksi buruh tersebut dilakukan untuk menolak pembahasan Raperda ketenagakerjaan dengan draft dari pemerintah daerah yang dianggap mengadopsi omnibus law.

Kabag Ops, Kompol Suharto mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, Polres Purwakarta menurunkan sebanyak 181 personel untuk mengawal aksi buruh dengan humanis.

Baca Juga: Dinilai Bahaya hingga Ancam Kesejahteraan, Buruh di Purwakarta Minta Raperda Ketenagakerjaan Tidak Dilanjutkan

"Ada sebanyak 181 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan," ungkap Suharto, saat ditemui di Kantor Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.

Untuk itu, sambung dia, seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, Humanis, kedepankan komunikasi namun harus tegas apabila kegiatan unras sudah mengganggu ketertiban umum salah satunya sampai menutup akses jalan raya.

Baca Juga: Reaksi Tak Terduga Pedagang Mainan di Purwakarta, Kaget Saat Dedi Mulyadi Bayar Mainan Balon Cair

"Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi adalah fasilitas negara, umum, para peserta aksi unjuk rasa yang hadir maupun masyarakat lainnya yang beraktifitas. Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis namun harus tegas apabila aksi tersebut sudah mengganggu ketertiban umum," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x