Kader di DPPKB Purwakarta Jadi Tonggak Pergerakan Untuk Sukseskan Program KB di Purwakarta

- 19 Mei 2022, 15:16 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut Kader KB menjadi tonggak pergerakan untuk mensukseskan program Keluarga Berencana
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut Kader KB menjadi tonggak pergerakan untuk mensukseskan program Keluarga Berencana /Instagram @anneratna82/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut Kader KB menjadi tonggak pergerakan untuk mensukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Purwakarta.

Anne Ratna Mustik menyebut Kader KB akan akan menghadapi kelompok masyarakat yang terikat dengan budaya dan sosial.

Maka kata Ambu Anne -sapaan akrab Anne Ratna Mustika- Kader KB harus dibekali dengan materi yang cukup karena program KB ini tidak biasa.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand di SEA Games 2021, Marc Klok: Kami Tak Ada Masalah dan Siap Melawan Thailand

Hal demikian disampaikan Ambu Anne saat dirinya hadir dalam acara pembinaan lini lapangan Keluarga Berencana Kabupaten Purwakarta Tahun 2022 di Kawasan Taman Wisata Cikao Park, Jatiluhur Purwakarta, Kamis 19 Mei 2022.

"Para kader akan menghadapi kelompok masyarakat yang terikat dengan budaya dan sosial. Budaya masyarakat ini salah satunya adalah kelompok keagamaan yang selama ini ada di beberapa titik," kata Ambu Anne".

"Untuk menembus hal tersebut, diperlukan adanya pelayanan-pelayanan di bidang KB misalnya seperti pemasangan alat kontrasepsi," tambahnya.

Para kader juga diharapkan terus melakukan penggerakan kepada masyarakat dan berperan aktif dalam program KB nasional di wilayah kerjanya.

Selain itu, juga harus bisa mengumpulkan data dan informasi masalah serta melakukan pembahasan masalah bersama kader atau poktan dan pihak-pihak terkait.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x