Emak-emak di Purwakarta Rela Keliling Minimarket Berburu Minyak Goreng Murah, Ada yang Ajak Suami dan Anaknya

- 20 Januari 2022, 20:23 WIB
Fenomena panic buying minyak goreng satu harga Rp 14.000.
Fenomena panic buying minyak goreng satu harga Rp 14.000. /Instagram/ @infojawabarat/

PURWAKARTA NEWS - Kebijakan pemerintah tentang kebijakan satu harga minyak goreng disambut baik sejumlah kaum emak-emak di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kebijakan satu harga minyak goreng itu merupakan upaya lanjutan pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau, yakni ditetapkan sebesar Rp 14.000 per liter.

Sebelumnya, harga minyak goreng di pasaran, terutama minyak goreng kemasan harganya bervariasi antara Rp19.000 hingga Rp21.000 per liternya.

Baca Juga: Berbeda dengan Toko Retail, Ini Penyebab Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Pasar Tradisional Purwakarta

Baca Juga: Soal Kondisi Febri dan Henhen, Begini Penjelasan Dokter Tim Persib Bandung

Turunnya harga minyak goreng tersebut, sontak membuat kaum emak- emak menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan hingga berkeliling dari minimarket ke minimarket lainnya.

Endah (32), warga Kabupaten Purwakarta, mengaku, dirinya berkeliling dari toko satu ke toko lainnya untuk bisa mendapatkan minyak goreng kemasan.

"Iya, di sana-sini juga kosong, di sana ada cuma mahal harganya, tadi nanyain yang seliter itu Rp19 ribu, yang dua liter Rp38 ribuan. Kalo denger dari pemerintah harga udah diturunin jadi Rp14 ribu perliternya. Antisipasinya keliling aja nyari yang lebih murah," ucap Endah, Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Terima Lisensi Klub Keenam Kali, Persib Bandung Siap Tampil di AFC Club Competitions 2022

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah