Potensi Wisata Alam di Sukasari Purwakarta Melimpah, Curug Mahrom dan Leuwi Goong Segera Dikelola

- 20 Januari 2022, 14:07 WIB
Wisata alam Curug Mahrom di Sukasari Purwakarta segeea dikelola.
Wisata alam Curug Mahrom di Sukasari Purwakarta segeea dikelola. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah potensi destinasi wisata alam di wilayah Kabupaten Purwakarta terus bermunculan dan diharapkan akan menambah destinasi wisata di wilayah setempat.

Namun sayang, sejumlah potensi wisata alam itu belum sepenuhnya dikelola masyarakat maupun pemerintahan, seperti halnya potensi Curug Mahrom dan Leuwi Goong yang ada di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Seperti diketahui, wilayah Kecamatan Sukasari atau lingkar barat Kabupaten Purwakarta itu mempunyai wilayah yang masih belum sepenuhnya tersentuh pembangunan, sehingga alamnya pun masih asri dan terjaga.

Baca Juga: Sukses Dibawakan Danar Widianto, Ini Lirik Lagu Pilu Membiru yang Diciptakan Kunto Aji

Baca Juga: Jadi Aktor Penentu Kemenangan, Mohammed Rashid dan Beckham Dapat Pujian Khusus

Untuk itu, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kertamanah bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat pun saat ini mulai serius menggali potensi alam tersebut agar memiliki nilai jual dan khususnya dapat menjadi sektor pendukung memajukan desa setempat melalalui pariwisata.

"Secara umum banyak potensi wisata yang bisa digali di Desa Kertamanah. Seperti Curug Mahrom dengan kondisi alamnya masih sangat asri, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, namun sayangnya, saat ini belum dikelola secara maksimal," ujar Kades Kertamanah Rahmat Iskandar, Kamis, 20 Januari 2022.

Ia menambahkan, sesuai dengan kondisi alam letak desa Kertamanah ini serta segala potensi yang ada, melalui musyawarah bersama tokoh masyarakat lalu diputuskan untuk menata objek wisata curug Mahrom dan Leuwi Goong sehingga kedepan diharapkan dapat menjadi aset Pendapatan Asli Desa (PAD).

Baca Juga: Alih-alih Tambah Gol, Bruno Cantanhede Justru Koleksi Kartu Kuning Pertama

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x