Berbeda dengan Toko Retail, Ini Penyebab Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Pasar Tradisional Purwakarta

- 20 Januari 2022, 20:03 WIB
Minyak goreng di Purwakarta alami kenaikan.
Minyak goreng di Purwakarta alami kenaikan. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Harga minyak goreng di toko retail atau minimarket turun menjadi Rp14.000 per liter. Namun, harga tersebut belum berlaku untuk pasar tradisional. Seperti di pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta.

Harga minyak goreng curah di pasar rakyat tersebut masih dikisaran Rp22.000 per liter. Sedangkan yang kemasan 2 kilogram dijual dengan harga mencapai Rp40.000, itu juga tergantung merknya.

"Untuk di pasar tradisional harga minyak goreng masih kita jual Rp19.000, tertinggi Rp20.000 perliter," ungkap Sulaiman, salah seorang pedagang minyak goreng di Pasar Rebo Purwakarta, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Soal Kondisi Febri dan Henhen, Begini Penjelasan Dokter Tim Persib Bandung

Baca Juga: Terima Lisensi Klub Keenam Kali, Persib Bandung Siap Tampil di AFC Club Competitions 2022

Masih tingginya harga minyak goreng curah tersebut karena daya beli di agen masih tinggi, yakni Rp376.000 per kompan yang isinya 20 kilogram.

Keuntungan penjual untuk per kilogram hanya Rp1.200. Untuk itu, Sulaiman mengaku belum bisa menurunkan harga jual kepada konsumen sesuai dengan kebijakan pemerintah.

"Saya kasian sama pelanggan yang kebanyak tukang gorengan mengenai kenaikan harga minyak ini, tapi saja juga tidak bisa menurunkan harga," kata nya.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Resmikan Pabrik Alkes di Kecamatan Campaka

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini