Toko Retail di Purwakarta Kehabisan Stok Minyak Goreng Gegara Diserbu Emak-emak

- 20 Januari 2022, 14:27 WIB
Salah satu toko retail atau minimarket di Purwakarta kehabisan stok minyak goreng.
Salah satu toko retail atau minimarket di Purwakarta kehabisan stok minyak goreng. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejak diumumkan minyak goreng turun harga, Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, banyak warga di Kabupaten Purwakarta yang langsung bergegas membeli bahan pokok tersebut.

Sejumlah toko retail atau minimarket yang ada di Purwakarta pun kehabisan stok minyak goreng.

Menurut Dewi Pujiati (24), salah satu pramuniaga di sebuah mini market di Jalan Basuki Rahmat Purwakarta, mengaku minyak goreng di toko tempatnya bekerja ludes terjual sejak Rabu sore kemarin. Banyak pembeli yang memborong minyak goreng hingga 4 liter.

Baca Juga: Ingatkan Ancaman Omicron, Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Bandung Taat Prokes

Dewi menduga, kondisi itu terjadi sejak pemerintah menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liter pada Rabu. Sejak saat itu juga, minimarket berjejaring di Kabupaten Purwakarta diserbu konsumen.

"Kalau kemarin Rabu di sini habis sekitar sore. Kami sedia sejak Rabu pagi. Kemudian satu konsumen maksimal beli 2 pak per orang. Masing-masing pak berisi 2 liter,” ungkapnya, pada Kamis, 20 Januari 2022.

Dewi mengatakan harga per dua liter minyak goreng dibanderol Rp28.000. Hal tersebut membuat pembeli menyerbu minyak goreng di tokonya.

Baca Juga: Potensi Wisata Alam di Sukasari Purwakarta Melimpah, Curug Mahrom dan Leuwi Goong Segera Dikelola

"Harga per dua liter itu Rp28.000 jadi kemarin banyak yang antre. Biasanya sebelum turun harga jarang ada yang beli, tapi kemarin banyak yang datang beli minyak goreng," tutur Dewi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x