Humanis, Polres Purwakarta Terjunkan Polwan Kawal Aksi Demo Buruh

- 23 November 2021, 17:06 WIB
Polwan Polres Purwakarta saat Bagikan air mineral dan permen ke demostran/ Tim Purwakarta News
Polwan Polres Purwakarta saat Bagikan air mineral dan permen ke demostran/ Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Ratusan personil Polres Purwakarta diterjunkan dalam pengamanan aksi buruh di komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta pada Selasa 23 November 2021.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyampaikan aspirasinya, personil Polres Purwakarta mengedepankan sisi humanis kepolisian dengan menerjunkan sejumlah personil Polisi wanita (Polwan) Srikandi Polres Purwakarta dengan memberikan minum dan permen ke para buruh.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui mengatakan, aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat para peserta aksi.

Baca Juga: Tuntut Dedi Mulyadi Minta Maaf, Puluhan Mahasiswa STIE Dr KHEZ Muttaqien Gelar Aksi Protes

"Kami tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi massa demo. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah teriknya matahari," ujar Jhonson.

Jhonson menyebut, total personel gabungan yang diterjunkan dalam aksi menuntut kenaikan upah para buruh tersebut sebanyak 334 personel.

"Totalnya ada 334 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan," ungkapnya.

Baca Juga: Kembali Lakukan Aksi, Aliansi Buruh Purwakarta Minta Kenaikan Upah 10 Persen

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x