Libatkan Seluruh Batalyon, Resimen Armed 1/SY/2 Kostrad Gelar Latbakjatrat di Batu Raja

- 22 November 2021, 22:56 WIB
 Resimen Armed 1/SY/2 Kostrad Gelar Latbakjatrat di Batu Raja/ Istimewa
Resimen Armed 1/SY/2 Kostrad Gelar Latbakjatrat di Batu Raja/ Istimewa /

PURWAKARTA NEWS - Asah kemampuan prajurit dalam pengoperasian Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), Resimen Armed 1/SY/2 Kostrad akan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) terintegrasi.

Latihan tersebut, melibatkan sejumlah satuan batalyon jajaran dan akan digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan.

Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan sejumlah alutista canggih yang dimiliki oleh masing-masing Batalyon jajaran Menarmed 1/SY/1 Kostrad

Baca Juga: Lagi, Petugas DPKPB Purwakarta Tangkap Seekor Buaya di Rumah Warga

"Kegiatan Latbakjatrat yang diikuti oleh seluruh satuan Batalyon jajaran Menarmed 1/SY/1 Kostrad dengan berbagai Alutsista meriam kebanggan satuan Armed TNI AD," ucap Untoro, dalam keterangannya, Senin, 22 November 2021.

Untoro menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menguji seluruh jenis Alutsista yang dimiliki untuk menunjang profesionalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan mengoperasikan Alutsista dengan maksimal.

"Tujuannya, agar prajurit Armed TNI AD di jajaran Menarmed 1/SY/1 Kostrad, senantiasa siap apabila negara membutuhkan kekuatan Armed TNI AD kapanpun dan di manapun," ungkapnya.

Baca Juga: Zero Kasus Covid-19, Purwakarta Segera Masuk PPKM Level 2

Menurutnya, latihan menembak senjata berat terintegrasi ini dapat menjadi tolak ukur kemampuan diri prajurit Menarmed 1/SY/1 Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit Armed sejati.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini