Mahasiswa Purwakarta Tanggapi Viralnya Konten YouTube Dedi Mulyadi Soal Bersih-bersih Pasar

- 22 November 2021, 16:55 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Dedi Mulyadi (topi putih) saat menertibkan pedagang dan tempat parkir di Pasar Rebo Purwakarta.
Wakil Ketua DPR RI, Dedi Mulyadi (topi putih) saat menertibkan pedagang dan tempat parkir di Pasar Rebo Purwakarta. /Dok. Dedi Mulyadi

PURWAKARTA NEWS - Viralnya video perdebatan Dedi Mulyadi dengan seorang mahasiswa di media sosial (medsos) menuai beragam tanggapan dari masyarakat hingga sejumlah mahasiswa di Kabupaten Purwakarta.

Seperti dari salah seorang mahasiswa STIE Mutaqien Purwakarta, Ibnu Syaiful Rohman.

Dirinya berpendapat, yang dilakukan Dedi Mulyadi saat membersihkan sampah di sekitar Pasar Rebo Purwakarta itu adalah gerakan positif untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dari sampah.

Baca Juga: BTS Menang Besar di American Music Awards 2021

Di sisi lain, mahasiswa juga tidak bisa disalahkan mempertanyakan perihal kapasitas dan kewenangan Dedi Mulyadi, mengingat setiap daerah juga memiliki pemimpin untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

"Pak Dedi itu sebagai Wakil Komisi IV DPR RI yang membidangi lingkungan dan lainnya. Pemerintah itukan memberikan kekuasaan dari legislatif, udikatif dan eksekutif. Yah mungkin pak Dedi ini mengedukasi warga juga pemerintah daerah. Mahasiswa juga tidak salah karena mahasiswa itu dituntut untuk kritis," ujar Ibnu pada Senin, 22 November 2021.

Alangkah baiknya, ditambahkannya, jika Dedi Mulyadi turun ke jalan mengajak pemerintah daerah agar tidak terjadi kesalahpahaman, termasuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar.

Baca Juga: Trending Twitter, YouTuber Nessie Judge Diselingkuhi Sang Pacar ?

"Soal penertiban PKL yah itu tadi pemerintah itu sudah membagi-bagikan kekuasaan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini