Video Pelajar Purwakarta Konvoi Bawa Senjata Tajam yang Viral, Ini Penjelasan Kadisdik Purwanto 

- 13 November 2021, 12:37 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto /@pendidikankita

PURWAKARTA NEWS - Video konvoi pelajar asal Kabupaten Purwakarta, yang viral di media sosial mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Pasalnya, pelajar tersebut konvoi dengan kendaraan sambil membawa sejumlah senjata tajam.

Berikut penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto. Ada empat poin utama yang menyoroti soal video tersebut. Empat poin utama ini, masing-masing:

1. Menyikapi beredarnya video konvoi kendaraan bermotor, yang terjadi dan melibatkan beberapa anak sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menegaskan bahwa: berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta diperoleh hasil sebagai berikut.

Peristiwa tersebut, terjadi pada hari Senin tanggal 8 Nopember 2021, pukul 12.30 WIB di seputar Kawasan ITC Indosat Jatiluhur. Konvoi kendaraan tersebut, terjadi di luar jam sekolah, karena anak-anak sudah pulang dari sekolahnya.

Konvoi diikuti, oleh beberapa orang siswa aktif, alumni, dan anak remaja yang pernah bersekolah pada tiga sekolah, sebagaimana disebutkan pada video tersebut dan statusnya drop out (DO) dari sekolah. Siswa aktif yang terlibat dalam konvoi kendaraan bermotor seluruhnya, berjumlah 17 orang.

Selebihnya, merupakan pihak luar atau alumni dan anak remaja yang DO dari sekolah. Siswa aktif yang terlibat, mengaku hanya ikut-ikutan dan takut ancaman dari alumni dan anak remaja yang DO dari sekolah mereka. Adapun, senjata tajam yang terekam pada video tersebut milik dari salah seorang anak remaja yang DO.

"Oknum remaja yang memprovokasi terjadinya konvoi tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk diminta keterangan lebih lanjut," ujar Purwanto, Sabtu 13 November 2021.

Baca Juga: Anji ke Deddy Corbuzier: Lu Cepuin Gue ya Mas?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces, Sabtu, 13 November 2021: Perbanyak Latihan Fisik Hari Ini

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x