Pelajar Acungkan Celurit di Jalanan, Begini Kata Satgas Pencegahan Tawuran Purwakarta

- 12 November 2021, 15:16 WIB
Tangkap layar video sekelompok pria diduga pelajar di Purwakarta tengah berkompoi sambil mengacungkan celurit.
Tangkap layar video sekelompok pria diduga pelajar di Purwakarta tengah berkompoi sambil mengacungkan celurit. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Satgas Pencegahan Tawuran Pelajar Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), angkat bicara soal viralnya sebuah video di media sosial (medsos) yang menampilkan sekelompok pelajar di Kabupaten Purwakarta tengah mengendarai sepeda motor sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Koordinator Satgas Pencegahan Tawuran Pelajar Dewan Pendidikan, Ajat Sudrajat menegaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta untuk membahas permasalahan tersebut.

"Dalam hal ini dari Satgas akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kami meminta Disdik untuk memanggil Kepala Sekolah dan Wali Kelas bersangkutan," terangnya pada Jumat, 12 November 2021.

Baca Juga: Viral Video 'Celuritboy' Acungkan Sajam Sambil Teriak Nama Sekolah, Diduga Pelajar di Purwakarta

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan di iBox Indonesia atau Digimap, Berikut Harga Lengkap iPhone 13 Series

Ajat menduga apa yang dilakukan pelajar tersebut adalah sebuah euforia yang berlebihan setelah sekian lama mereka tidak sekolah semenjak pandemi Covid-19.

"Mungkin, apa yang mereka lakukan euforia setelah mereka lama enggak sekolah. Tapi apapun alasanya tetap tidak diperbolehkan," tegasnya.

Persoalan tawuran pelajar yang kerap terjadi di Kabupaten Purwakarta, lanjut Ajat, adalah tanggungjawab bersama dari semua pihak. Mulai dari masyarakat, pihak Kepolisian, sekolah dan Disdik.

Baca Juga: Hati-hati! Ada Monyet Liar dan Galak Serang Warga di Sekitar Jalan Ranca Darah Purwakarta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x