Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Baznas Purwakarta Turun Tangan Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

- 10 November 2021, 18:22 WIB
Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin. (Tim Purwakarta News)
Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta turun tangan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut menyusul adanya sejumlah anak yatim piatu yang terancam tidak akan mendapatkan bantuan dari pemerintah berdasarkan data yang dimiliki pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Purwakarta.

"Kalau memang mereka (anak yatim piatu) tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, kita dari Baznas Purwakarta siap memberikan bantuan, karena sudah menjadi tugas kita," kata Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Soal Kades Sukajaya Gunakan Ijazah Palsu Saat Pencalonan, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

Saparudin menjelaskan, jika nanti pihak dinas terkait meminta Baznas Purwakarta untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu akibat Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, dipastikan bantuan akan diberikan secepatnya.

Saparudin mengatakan, saat ini Baznas Purwakarta secara rutin memberikan santunan kepada 3 anak bersaudara di Perum Bukit Panorama, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Ketiga kakak beradik itu, harus menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Di Tengah Peringatan Hari Pahlawan, Ratusan Buruh Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Purwakarta

"Kepada ketiga bersaudara tersebut setiap bulannya Baznas Purwkarta memberikan bantuan sebesar Rp1juta. Bantuan diberikan sampai mereka kuliah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini