Google Doodle Hari Pahlawan, 10 November 2021: Kenang Sosok Komponis Indonesia, Ismail Marzuki

- 10 November 2021, 11:46 WIB
Tampilan Google Doodle di hari Pahlawan, 10 November 2021 yang menampilkan komponis Indonesia, Ismail Marzuki. (Tangkapan layar Google)
Tampilan Google Doodle di hari Pahlawan, 10 November 2021 yang menampilkan komponis Indonesia, Ismail Marzuki. (Tangkapan layar Google) /

PURWAKARTA NEWS - Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November 2021, Google Doodle mengenang sosok Ismail Marzuki.

Google Doodle hari ini, Rabu 10 November 2021 memperingati Hari Pahlawan dengan menampilkan salah satu maestro musik Indonesia, Ismail Marzuki dianugrahi gelar Pahlawan Nasional pada 2004.

"Diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di Indonesia Ykha Amelz, merayakan komposer Indonesia Ismail Marzuki, yang lagu-lagu patriotiknya menjadikannya sebagai pahlawan nasional selama gerakan kemerdekaan bangsa," kata Google Doodle.

Baca Juga: Berikut 10 Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021 Berserta Sejarah Singkatnya

Pada hari ini di tahun 1968, pemerintah Indonesia menghormati warisannya dengan peresmian apa yang sekarang menjadi Pusat Kesenian Jakarta - Taman Ismail Marzuki (TIM), yang berfungsi sebagai pusat pelestarian warisan budaya Indonesia dan inovasi kreatif dalam seni rupa, musik, teater, tari, dan film.

Profil Ismail Marzuki

Ismail Marzuki lahir di Kwitang, Jakarta Pusat, Indonesia pada 11 Mei 1914, ketika wilayah itu berada di bawah kekuasaan kolonial Belanda.

Meskipun profesi musik tidak umum di komunitas ini, Marzuki tumbuh berlatih hingga lima jam sehari untuk menguasai delapan instrumen: harmonika, mandolin, gitar, ukulele, biola, akordeon, saksofon, dan piano.

Baca Juga: 4 Tanda Eccedentesiast, Tutupi Emosi hingga Pura-pura Bahagia

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Google Doodle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini