Selain Tawarkan Pemandangan Alam Purwakarta yang Indah, Hidden Valley Hills Miliki Nilai Sejarah

- 2 November 2021, 17:30 WIB
Salah satu spot foto di Hidden Valley Hills Purwakarta.
Salah satu spot foto di Hidden Valley Hills Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Berada di ketinggian 362 Mdpl, Hidden Valley Hills menjelma menjadi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Purwakarta yang menyuguhkan pemandangan alam di sekitarnya.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, objek wisata berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini juga menyedian sejumlah fasilitas lain, seperti penginapan, kolam renang, meeting room dan lainnya.

Owner Hidden Valley Hills Kabupaten Purwakarta, Hendrik Candrawinata mengatakan, dari sekian banyak fasilitas, dilokasi yang mulai dibangun pada tahun 2014 itu terdapat tujuh pilar menjulang tinggi yang menarik perhatian wisatawan.

Baca Juga: Tertimpa Pohon Tumbang di Purwakarta Driver Ojol Alami Luka Serius di Bagian Kepala

Tujuh pilar tersebut, konon merupakan simbol dari tujuh kerajaan Hindu yang sempat berkuasa di tanah Pasundan dan harus diakui keberadaannya.

Selain itu, tak jauh dari tujuh pilar itu terdapat sebuah tugu yang merupakan ciri atau tanda ditemukannya jejak telapak kaki kuda di atas batu.

"Batu itu tidak saya angkat, tapi ditandai dengan tugu itu. Kuda itu adalah tunggangan para dewa yang anting-antingnya jatuh di lembah ini," kata Hendrik, Selasa 2 November 2021.

Baca Juga: Sstt...Ada Aura Mistis Dalam Pembangunan Destinasi Wisata Hidden Valley Hills Purwakarta

Dilanjutkannya, di lokasi tersebut juga terdapat telapak kaki yang dia yakini merupakan telapak kaki manusia purba di atas batu yang juga ditemukan saat pembangunan Hidden Valley Hills ini.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x