Rakerda Fokus JP Diharapkan Jadi Bahan Evaluasi Arah Kebijakan Pemkab Purwakarta

- 2 November 2021, 06:51 WIB
Rakerda Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) 2021
Rakerda Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) 2021 /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) menggelar, rapat kerja daerah (Rakerda) dengan agenda utama diskusi yang bertajuk 'Pemerintah, Media dan Politik Purwakarta'. Rakerda ini, mengundang bupati, wakil bupati, para pimpinan partai politik dan unsur penting lainnya.

Namun sayang, Rakerda yang berlangsung di Hidden Valleys Hills, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, sepanjang Senin 1 November 2021 kemari itu, tak dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati, Aming. Meski demikian, acara tersebut berjalan dengan lancar. Apalagi, dalam sesi acara diskusi. 

Kordinator Fokus JP, Wahyudin yang akrab disapa Aweng mengatakan, rapat kerja kali ini selain sebagai agenda tahunan, juga menjadi upaya untuk perubahan iklim komunikasi publik yang memadai di Kabupaten Purwakarta.

"Apalagi, pemerintah, partai politik dan media menjadi faktor penentu untuk merumuskan arah tatanan pembangunan di sebuah negara. Termasuk, di daerah," ujar Awenk. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries dan Taurus, Selasa, 2 November 2021: Saatnya Memilih Antara Kesenangan dan Kebebasan

Baca Juga: 3 Rekomendasi Web Series yang Wajib di Tonton di WETV

Tak hanya itu, diskusi ini sebagai bentuk kolaborasi yang mesti terus dilakukan. Guna mengevaluasi serta melahirkan rekomendasi untuk perbaikan pembangunan di Kabupaten Purwakarta. 

"Sejak 2013 Fokus JP menghasilkan rekomendasi untuk pemerintah terkait evaluasi dan lain-lain. Diharapkan media yang tergabung dalam Fokus JP mampu menjadi garda terdepan untuk melawan hoaks," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta yang diwakili Plt Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hariman Budi Anggoro, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta bahwa esensi Rakerda ini, yaitu untuk menyamakan persepsi dan arah kebijakan,  sebagai bahan evaluasi, rumusan masalah kebijakan serta untuk memperkuat motivasi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x