Kabupaten Purwakarta Kembangkan Kampung Hortikultura Jadi Sentra Sayur dan Buah

- 27 Agustus 2021, 15:21 WIB
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta, mengembangkan kampung hortikultura. Perkampungan ini, nantinya akan menjadi sentra buah dan sayuran lokal. Rencananya, ada empat perkampungan hortikultura yang dikembangkan oleh instansi terkait.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan, mengatakan, saat ini lagi ada pengembangan kampung hortikultura.  Di perkampungan itu, kedepannya khusus menanam sayur dan buah-buahan.

"Selama ini, Purwakarta itu sudah sangat terkenal dengan buah Manggisnya. Kini, kami akan kembangkan produk holtikultura lainnya," ujar Midan, Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja Agustus 2021, PT Tirta Fresindo Cari Lulusan D3 Penempatan Kerja di Bogor

Baca Juga: Jelang PTM Sekolah Diminta Bentuk Satgas Covid-19

Baca Juga: Ewindo Salurkan Bantuan Paket Buah Nusantara bagi 400 Tenaga Kesehatan RS Siloam Purwakarta

Rencananya, akan ada empat kampung hortikultura. Yaitu, kampung durian di Pondok Salam, kampung manggis di Darangdan, kampung cabe di Darangdan dan kampung bawang di Bojong. 

"Jadi, kita akan memiliki sentra bawang, manggis dan cabe kedepannya," ujarnya.

Dengan adanya sentra hortikultuta ini, maka diharapkan akan meningkatkan hasil produktivitas pertanian. Selain itu, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini