Pemkab Purwakarta Tebar Ratusan Ribu Ekor Benih Ikan Nila dan Patin di DAS Citarum

- 27 Agustus 2021, 09:53 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tebar benih ikan di Sungai Citarum, Kecamatan Jatiluhur, Jumat 27 Agustus 2021
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tebar benih ikan di Sungai Citarum, Kecamatan Jatiluhur, Jumat 27 Agustus 2021 /Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, tebar benih ikan ke daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Tak tanggung-tanggung, benih ikan yang ditebar hampir satu juta ekor. Adapun ikan yang ditebar itu, jenisnya bervariasi. Mulai dari nila dan patin.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta, Fahmi Shiddiqi, mengatakan, hari ini jajaranya bersama Bupati Purwakarta tebar benih ikan di empat lokasi. Yakni, Kecamatan Jatiluhur, Sukasaru, Sukatani dan Tegalwaru.

"Lokasi utamanya di seputaran Waduk Jatiluhur dan DAS Citarum," ujar Fahmi, kepada Purwakarta News, Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Menlu Retno Berkunjung ke Qatar, Minta Taliban Hormati Hak-hak Perempuan

Baca Juga: Nino Sadarkan Diri! Mama Karina Beri Lampu Hijau untuk Catherine, Sinopsis Ikatan Cinta 27 Agustus 2021

Baca Juga: Satu Kecamatan di Purwakarta Kembali Jadi Zona Hijau Covid-19

Adapun ratusan ribu ikan ini, terdiri dari benih nila sebanyak 800 ribu ekor. Kemudian, benih patin 96.500 ekor yang ditebar di Waduk Jatiluhur. Sedangkan, benih nila yang ditebar di Sungai Citarum, tepatnya Kampung Talibaju, Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, mencapai 50 ribu ekor.

Tujuan menebar benih ikan ini, lanjut Fahmi, untuk menjaga kelestarian dan keberadaan ikan di perairan umum. Serta, kedepannya diharapkan bisa meningkatkan ekonomi warga setempat, melalui peningkatan hasil tangkapan ikan.

Baca Juga: Sinopsis 'Hometown Cha-Cha-Cha', Drakor Terbaru Pasangan Lesung Pipi yang Tayang 28 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah