1.023 Guru di Kabupaten Purwakarta Belum Divaksinasi Covid-19, Ini Penyebabnya

- 30 Juli 2021, 09:50 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto saat vaksinasi Covid-19 beberapa pekan yang lalu.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto saat vaksinasi Covid-19 beberapa pekan yang lalu. /Instagram/@pendidikankita

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah terus mengupayakan untuk percepatan vaksinasi terhadap seluruh elemen masyarakat. Pasalnya, vaksinasi ini salah satu ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19.

Tak terkecuali untuk para guru dan tenaga pendidikan. Akan tetapi, sampai 21 Juli 2021 kemarin, jumlah guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Purwakarta masih ada yang belum divaksinasi. Jumlahnya mencapai 1.23 guru dan tenaga pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, membenarkan masih banyak guru yang belum divaksinasi. Banyak penyebabnya. Seperti, guru tersebut dalam kondisi hamil, punya riwayat penyakit tertentu sampai terpapar Covid-19.

Baca Juga: Link Streaming Antares Episode 1, Tayang Perdana 30 Juli 2021: Ares Tertarik dengan Keberanian Zea

Baca Juga: Link Streaming dan Sinopsis Gopi ANTV 30 Juli 2021: Ulah Rashi, Kehormatan Gopi Terancam, Ahem Bertindak

Baca Juga: Bansos dan Honor Pegawai Ditahan Bupati, Kades Terpaksa 'Ngemis' ke Jalan

"Namun, kami terus mengupayakan supaya guru dan tenaga lainnya ini segera divaksinasi. Sehingga, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan bisa mendekati 100 persen yang telah divaksinnya," ujar Purwanto, Jumat 30 Juli 2021.

Purwanto menyebutkan, jumlah guru yang ada mulai dari guru Paud, SD dan SMP memcapai 9.221 orang. Guru yang telah divaksinasi mencapai 8.198 orang.

Adapun yang belum divaksin sisanya tinggal 1.023 orang lagi. Dengan demikian, prosentase yang telah divaksin mencapai 89 persen.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x