Pemkab Purwakarta Bentuk Relawan Tracer Hingga Tingkat RT, Ini Tujuannya!

- 29 Juli 2021, 13:54 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, membentuk relawan tracer hingga tingkat RT dan RW. Salah satu tujuannya, untuk melacak sebaran Covid-19 yang kasusnya hingga kini masih cukup fluktuasi. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, penguatan tracing cepat seperti ini, memang perlu dilakukan. Supaya jika terdapat kasus baru bisa diantisipasi sejak dini oleh jajarannya.  

"Tracing kasus konfirmasi harus dilakukan guna menekan penyebaran virus corona lebih meluas," ujar Anne, Kamis 29 Juli 2021. 

Baca Juga: Anggota DPR Sindir Sekjend DPR Soal Layanan Isoman Hotel: Seharusnya Kita Berempati

Baca Juga: Tiga Artefak Indonesia yang Dicuri Warga Amerika Keturunan India Akhirnya Kembali

Baca Juga: Pemerintah Pusat Siapkan Anggaran Rp1,3 Triliun Kelola Limbah Covid-19

Saat ini, pihaknya telah menunjuk beberapa bagian dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ditugaskan sebagai Liaison Officer (LO). Nantinya, para pegawai di lingkungan OPD, akan disebar ke seluruh kecamatan. 

Mereka, akan menjadi relawan tracer hingga tingkat RT di bawah satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19. Anne menjelaskan, untuk saat ini sudah ada 17 OPD yang yang ditunjuk untuk menjadi LO di tiap-tiap kecamatan ini. 

Dengan adanya relawan ini, diharapkan tugas dari Satgas Covid-19 di wilayahnya bisa terbantu dalam hal pelacakan kasus baru.  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x