SELAMAT! Purwakarta Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

- 29 Juli 2021, 14:31 WIB
Purwakarta Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama
Purwakarta Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama /Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Sosial Perlindungan Ibu dan Anak (Dinsos PA),  mendapat penghargaan sebagai kabupaten dan kota layak anak (KLA). Penghargaan itu, masuk kategori tingkat pratama yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Pemberian penghargaan ini, dilakukan secara virtual pada Kamis 29 Juli 2021. Penghargaan tersebut, langsung diterima oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran dari Dinas Sosial Perlindungan Ibu dan Anak setempat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne, mengatakan, Purwakarta masuk dalam salah satu dari 10 wilayah di Jabar yang meraih penghargaan ini. Acara penganugerahan kabupaten dan kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yamg langsung di buka oleh Ibu Mentri.

"Alhamdulillah, Kabupaten Purwakarta yang pertama kalinya dinobatkan menjadi kabupaten/kota layak anak dengan predikat pratama," ujar Ambu Anne. 

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Bentuk Relawan Tracer Hingga Tingkat RT, Ini Tujuannya!

Baca Juga: Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021 Diumumkan 2-3 Agustus 2021, Begini Cara Mengeceknya

Ada 24 indikator selama penilaian. Puluhan indikator itu, adalah pemenuhan hak anak yang sudah di evaluasi ke Purwakarta oleh tim penilai dari kementerian terkait.

Ambu menambahkan, seperti yang sudah dijabarkan yang paling utama dalam pemenuhan hak anak yaitu ada lima klaster. Kabupaten Purwakarta sudah memenuhi lima klaster tersebut.

Pertama adalah proses kelembagaan. Saat ini, Purwakarta sudah memiliki Perda terkait dengan layak anak. Selain itu, pembentukan OPD di dinas terkait yaitu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Ibu dan Anak.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x