Bupati Purwakarta Sedih Tiga Anak Asal Perum Panorama Menjadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

- 29 Juli 2021, 19:10 WIB
Bupati Purwakarta saat mengunjungi ketiga anak yatim piatu akibat Covid-19
Bupati Purwakarta saat mengunjungi ketiga anak yatim piatu akibat Covid-19 /Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kisah sedih menimpa tiga bersaudara, asal Perum Bukit Panorama, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, ketiga kakak beradik itu, harus menjadi yatim piatu. Pascakedua orang tuanya meninggal dunia akibat keganasan Covid-19.

Kedua orang tua ketiga anak itu, yakni Dewi Masrurotin (47) dan Priyo Hari Wicahyo (45). Keduanya meninggal dunia dua hari berturut-turut di RSUD Bayu Asih, pada 10 dan 11 Juli 2021 yang lalu.

Pasangan ini, meninggalkan ketiga anak. Masing-masing, Risqita Nabillah Wicahyanti (19), M Fathan Nurhafidz (16) dan M Ikhwanul Azmil Wicahyo (9). Bahkan, anak kedua mereka dalam kondisi berkebutuhan khusus.

Johan Yasin Makali, paman ketiga anak yatim piatu tersebut, mengatakan, sebelum meninggal dunia, pasangan ini bekerja menjadi karyawan di pabrik yang ada di Kecamatan Jatiluhur. Keduanya, tiba-tiba sakit. Lalu, dibawa ke RSUD dan menghembuskan nafasnya di RS milik pemerintah daerah itu.

"Kepergian saudara saya ini, sangat mendadak. Ini merupakan pukulan bagi keluarga kami," ujarnya, disela-sela menerima kunjungan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga: Berapa Nilai Passing Grade CPNS dan PPPK 2021? Simak Uraian Lengkapnya

Baca Juga: Kim Go Eun Tampil Cerah di Poster Perdana Drakor Terbaru tvN Yumi's Cell

Ketiga anak yatim dan piatu ini, untuk sementara tinggal di rumah Johan Yasin Makali. Rumahnya kebetulan masih satu kompleks di Perumahan Panorama.

Ketiga anak itu masih menjalani pendidikan. Sehingga membutuhkan bimbingan dari orang tua. Apalagi, anak kedua dari tiga bersaudara itu juga berkebutuhan khusus dan bersekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri Purwakarta.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x