3 Pasien Meninggal Dunia Akibat Kehabisan Oksigen, Satgas Covid-19 Purwakarta Panggil Direktur RS Holistic

- 23 Juli 2021, 20:02 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Facebook/Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memanggil Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Holistic terkait 3 pasien yang meninggal dunia akibat kehabisan oksigen.

Ambu Anne yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Purwakarta menggelar pertemuan dengan pihak RS Holistic bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta, pada Jumat, 23 Juli 2021 siang WIB.

"Satgas hari ini memanggil direktur dari rumah sakit tersebut (RS Holistic) dan kami juga kemarin sudah menurunkan tim untuk mengecek langsung terkait ketersediaan oksigen yang sempat habis," jelas Ambu Anne.

Baca Juga: Kunjungan ke Purwakarta, Mensos Risma Sebut Bakal Ada Tambahan 5,9 Juta Penerima Bantuan PKH, BST dan BPNT

Baca Juga: PT Pupuk Kujang Bangun Laboratorium BSL 2 di RSUD Karawang

Ambu Anne juga mengatakan jika dirinya sempat mendapat kabar jika ada 14 pasien yang meninggal akibat kehabisan oksigen di RS Holistic.

14 pasien tersebut, lanjut Ambu Anne, tidak semuanya meninggal karena kehabisan oksigen, namun ada juga yang merupakan pasien suspect atau positif Covid-19.

"Jadi 14 yang meninggal itu bukan karna kekurangan oksigen tapi itu adalah kumulatif daripada suspect gitu ya, jadi pasien yang gejala mengarah atau terindikasi atau dicurigai adalah ke Covid tetapi belum keluar hasil dari PCR nya, kemudian adalah kumulatif dari awal pandemi sampai sekarang ini dirumah sakit holistic ini ada 14 yang meninggal," jelasnya.

Baca Juga: Sejarah Hari Anak Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 23 Juli

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x