Pemkab Purwakarta Berikan Bantuan 1.200 Ekor Ayam Buras untuk 200 KK di 7 Kecamatan

- 22 Juli 2021, 13:30 WIB
Pemberian bantuan Ayam Buras secara simbolis oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Kamis, 22 Juli 2021.
Pemberian bantuan Ayam Buras secara simbolis oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Kamis, 22 Juli 2021. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memberikan 1.200 ekor ayam buras kepada 200 KK di 7 kecamatan.

Hal ini sebagai langkah strategis Pemkab Purwakarta untuk memulihkan ekonomi dan ketahanan pangan di sektor peternakan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kebijakan PPKM Darurat ini dirasa kegiatan yang tepat. Namun, nyatanya kebijakan tersebut menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Untuk mengatasi dampak di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan diantaranya ayam buras kepada masyarakat," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Purwakarta Terapkan PPKM Level 4 Sampai 25 Juli 2021, Aturan yang Berlaku Tak Seketat PPKM Darurat

Baca Juga: Link Streaming dan Sinopsis I Love You Silly Episode 8 Tayang 23 Juli 2021 di WeTV

Dilanjutkan Bupati Anne, ayam buras merupakan ternak yang mudah dipelihara dan tidak memerlukan biaya yang besar. Produksi telur dan daging ayam yang dihasilkan dapat menjadi konsumsi sehari-hari

"Selain digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kepedulian sosial, maka kami menyambut baik kegiatan bidudaya ayam buras untuk bantuan Covid-19 di Purwakarta tahun 2021," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Peternakan, Budhi Supriadi mengatakan sebanyak 1.200 ekor ayam buras akan diberikan untuk 200 Kepala Keluarga (KK) di 7 kecamatan.

Baca Juga: Biodata Pemeran Utama Web Series I Love You Silly, Tanggal Lahir, Usia hingga Akun Instagram

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x