Kunjungan ke Purwakarta, Mensos Risma Sebut Bakal Ada Tambahan 5,9 Juta Penerima Bantuan PKH, BST dan BPNT

- 23 Juli 2021, 19:04 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Bupati Purwakarta.
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Bupati Purwakarta. /Instagram @anneratna82

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejak awal Juli 2021.

Direncanakan bakal ada tambahan sebanyak 5,9 juta penerima bantuan di seluruh Indonesia. Penerima hasil dari usulan Bupati masing-masing daerah.

Demikian dikatakan Menteri Sosial, Tri Rasmaharini saat berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Purnawarman, Purwakarta pada Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: PT Pupuk Kujang Bangun Laboratorium BSL 2 di RSUD Karawang

"PKH, BST dan BPNT sudah kita luncurkan sejak awal bulan Juli, dan kemudian ada usulan juga tadi saya lupa Bupati juga mungkin mengusulkan usulan baru. Insya Allah kita sudah proses hari ini mudah-mudahan minggu depan sudah bisa keluar dari Kementerian Keuangan dan bank, jadi ada tambahan usulan dari daerah seluruh Indonesia ada 5,9 juta," ujar Mensos Risma.

Diharapkan, bantuan akan segera dicarikan pada pekan depan. Begitu juga untuk bantuan non tunai berupa beras yang akan disalurkan melalui Bulog.

"Sudah kita masukkan ke Kementerian keuangan dan mudah-mudahan minggu depan sudah bisa Bank membagi. Demikian pula penerima beras yang disalurkan melalui Bulog sudah mulai berjalan di sini juga sudah," lanjutnya.

Baca Juga: Sejarah Hari Anak Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 23 Juli

Bantuan akan disalurkan kepada 28,8 juta penerima di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x