Pemkab Purwakarta Bersinergi dengan ACT dan Jabar Bergerak Dorong Pemulihan Ekonomi

- 25 Juni 2021, 15:55 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan modal kepada pelaku UMKM
Bupati Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan modal kepada pelaku UMKM /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Laju pergerakan perekonomian di Kabupaten Purwakarta, sebelum datangnya wabah Covid-19 sudah sangat baik. Terutama pada sektor UMKM yang berada di tempat-tempat wisata. 

Akan tetapi, lantaran pandemi apalagi yang akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19, dengan sangat terpaksa tempat-tempat wisata harus ditutup. Kondisi itu, tentu saja sangat berdampak pada laju pertumbuhan sektor UMKM tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, saat ini pemerintah berupaya untuk membangkitkan lagi sektor ekonomi. Salah satunya, saat ini Purwakarta bersinergi dengan ACT dan Jabar Bergerak, menggulirkan program bantuan usaha. Program ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM.

Baca Juga: Mohon Maaf, IGD RSUD Bayu Asih Ditutup Selama 17 Jam Ini Penyebabnya

Baca Juga: 7.700 Pelaku UMKM di Kabupaten Purwakarta Belum Terima Bantuan Presiden Lantaran Terkendala Sistem OSS

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Jumat 25 Juni 2021, Aldebaran Ancam Elsa Dengan Hukuman yang Lebih Berat,Panik Ga ya Elsa

"Hari ini, Purwakarta, Jawa Barat dan Indonesia tidak dalam keadaan biasa-biasa saja. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini semuanya terdampak termasuk para pelaku usaha ekonomi mikro," ujar Anne atau yang akrab disapa Ambu, Jumat 25 Juni 2021.

Dengan pemberian bantuan modal usaha ini, Ambu Anne berharap dapat menjadi sinergi kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta, ACT dan Jabar Bergerak. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Sementara itu, ACT Care For Humanity Kabupaten Purwakarta, Asyiq Billah dalam sambutannya mengatakan, dengan telah hadirnya ACT di Kabupaten Purwakarta, pihaknya berusaha memberikan sumbangsih, pemikiran serta tenaga. Hal itu, diwujudkan dengan kegiatan penyerahan modal bantuan usaha bagi pelaku usaha ekonomi mikro.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini