Mohon Maaf, IGD RSUD Bayu Asih Ditutup Selama 17 Jam Ini Penyebabnya

- 25 Juni 2021, 15:20 WIB
Surat edaran penutupan sementara IGD RSUD Bayu Asih.
Surat edaran penutupan sementara IGD RSUD Bayu Asih. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - IGD RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, tutup selama 17 jam kedepan. Instalasi ini, tidak bisa lagi melayani pasien terhitung 25 Juni 2021 pukul 14.00 WIB sampai 26 Juni 2021 pukul 07.00 WIB. Lantaran, keterisian pasien sudah 99 persen.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, RSUD sudah mengeluarkan kebijakan tersebut. Mengingat, saat ini jumlah pasien sudah sangat over load. Sehingga, tidak bisa lagi melayani penanganan medis di IGD.

"Untuk sementara IGD ditutup. Sebab, pasien yang dirawat di IGD maupun ruang perawatan sudah penuh. Keterisiannya mencapai 99 persen," ujar Anne.

Baca Juga: 7.700 Pelaku UMKM di Kabupaten Purwakarta Belum Terima Bantuan Presiden Lantaran Terkendala Sistem OSS

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Jumat 25 Juni 2021, Aldebaran Ancam Elsa Dengan Hukuman yang Lebih Berat,Panik Ga ya Elsa

Baca Juga: Jaga Stabilitas Negara, DPR RI Nilai Kemandirian Finansial Perempuan Sangat Penting

Salah satu solusinya, pemkab memberikan bantuan bed untuk RSUD Bayu Asih. Jumlahnya mencapai 30 unit. Saat ini, sedang dipersiapankan.

Jika bed tersebut sudah ready, maka pasien yang saat ini masih di IGD akan dipindahkan ke bed yang baru tersebut. Selain menunggu bed tambahan, lanjutnya, saat ini RSUD juga sedang melakukan sterilisasi.

Anne meminta, kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Lantaran, sampai saat ini kasus Covid-19 belum terkendali. Hal itu, menyebabkan tingkat keterisian rumah sakit penuh. ***

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x