Pemkab Purwakarta Terjunkan 120 Mobil Dinas untuk Jemput Lansia yang akan Divaksin Covid-19

- 23 Juni 2021, 14:10 WIB
Kendaraan dinas Bupati Purwakarta digunakan untuk menjemput lansia yang akan divaksin Covid-19
Kendaraan dinas Bupati Purwakarta digunakan untuk menjemput lansia yang akan divaksin Covid-19 /Dok Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, menerjunkan 120 kendaraan dinas milik pejabat, untuk menjemput para lansia yang jadi sasaran vaksinasi Covid-19. Hal ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi. Mengingat, pasrtisipasi lansia yang bersedia divaksin masih cukup rendah.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi pandemi. Saat ini, yang sedang didorong adalah tahapan vaksinasi untuk lansia.

"Hari ini, kami beserta jajaran Forkopimda memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia dan warga lainnya di Gor Purnawarman," ujar Anne, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: KEREN..Sasak Panyawangan Purwakarta Masuk Nominasi API Award 2021 Kategori Pariwisata Daerah Terbaik

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 22 Juni 2021 Full Episode

Menurut Anne, Forkopimda Purwakarta melakukan pemantauan vaksinasi ini untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi. Sekaligus sebagai bentuk support kepada para lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Selain itu, pihaknya sangat mengapresiasi atas kerelaan para pejabat yang bersedia meminjamkan kendaraan dinasnya, untuk menjemput para lansia. Dengan cara ini, diharapkan para lansia ini bersedia untuk divaksin.

Baca Juga: PRIHATIN..13 ODGJ di Kabupaten Purwakarta Hidup Dalam Pasungan

Anne menjelaskan, alasan pihaknya memilih memanfaatkan kendaraan dinas, yakni selama ini banyak lansia yang enggan datang ke lokasi vaksinasi. Dengan alasan utama adalah jarak yang jauh.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x