Pemkab Purwakarta Kerahkan Mobil Dinas untuk Jemput Lansia yang Jadi Sasaran Vaksinasi

- 21 Juni 2021, 17:35 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, mengklaim kepesertaan vaksinasi Covid-19 dari kalangan lansia masih rendah. Prosentasenya baru mencapai 4 persen. Karenanya, perlu terobosan untuk mendongkrak kepesertaan ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, pihaknya harus segera mengambil langkah supaya cakupan peserta vaksin kalangan lansia bisa dikejar sesuai target. Salah satu upayanya, dengan mengerahkan mobil dinas para pejabat untuk jemput bola ke rumah lansia.  

"Kita akan mengerahkan mobil dinas, untuk menjemput para lansia yang jadi sasaran vaksinasi," ujar Anne, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Virus Corona Delta Ditemukan di Karawang, Bupati Purwakarta Was Was Wilayahnya Terjangkit

Baca Juga: Bupati Purwakarta ke Bali Penuhi Undangan Resmi Kemendagari

Baca Juga: Syukuran Ulang Tahun Presiden Jokowi, Beri Bansos Berkualitas dan Bergizi ke Warga

Mengingat, sampai saat ini salah satu yang menjadi alasan rendahnya partisipasi ini, karena jarak tempuh dari rumah ke lokasi vaksinasi itu jauh. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif menyiapkan mobil dinas untuk para lansia yang akan divaksin.

Anne menjelaskan, pihaknya telah mengintruksikan ke masing-masing OPD untuk menyiapkan mobil dinas tersebut. Masing-masing OPD atau dinas nantinya diharapkan bisa menjemput minimalnya 30 lansia peserta vaksin.

Sebenarnya, secara umum tidak semua kalangan minim kepesertaanya. Untuk tenaga kesehatan misalnya, angka kepesertaanya bahkan sudah lebih dari 100 persen. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x