Atalia Praratya Kamil Jatuh Cinta Pada Menong Purwakarta, Produk UMKM Ini Harus Mendunia

- 17 Juni 2021, 19:10 WIB
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil berpose bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil berpose bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Forkompim Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum Perkumpulan Jabar Bergerak yang juga istri dari Gubernur Jabar, Atalia Praratya Kamil, mendatangi Kabupaten Purwakarta. Ada agenda besar di wilayah ini. Yakni, mengukuhkan kepengurusan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan Indramayu.

Disela-sela kunjungan itu, Atalia atau yang akrab dipanggil Cinta ini, diajak Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, untuk berkeliling.

Salah satu tujuannya adalah meninjau Galeri Menong yang ada di pusat kota. Galeri Menong, merupakan salah satu fasilitas publik yang menjadi wadah promosi produk UMKM lokal. Saat berkeliling ke Gerai Menong itulah, Atalia langsung jatuh cinta sama produk UMKM unggulan Purwakarta. Yakni, Menong.

Baca Juga: Kasus Corona Melonjak Tajam, Kabupaten Purwakarta Masih Zona Oranye

Baca Juga: Diduga Hanya Jadi Bancakan, Pemkab Purwakarta Didukung Tolak Dana Pokir Dewan!

Baca Juga: Di Hadapan Menteri Mas Nadiem, Ambu Anne Paparkan Inovasi Klinik Belajar dari Rumah

"Saya hari ini mendatangi sebuah galeri, di mana disini ada produk UMKM. Saya kira produknya luar biasa, dikemas dengan cara yang cantik dan mereka punya ikon yaitu Menong" ujar Atalia, Kamis 17 Juni 2021.

Menurutnya, Menong ini bisa diangkat sampai ke mancanegara. Karena, Menong sudah menjadi ikon Purwakarta. Sehingga, pasarnya harus bisa menembus pasar dunia. Menong ini sangat menarik.

Karena, berasal dari tanah liat yang dibentuk menjadi boneka yang rupawan. Dengan begitu, Menong bisa bersaing dengan produk lainnya di pasar internasional.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x