Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPRD Jabar Iis Turniasih Ajak Perkuat Gotong Royong

- 16 Maret 2021, 11:46 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Iis Turniasih melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di MI Huddatul Ummah, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Selasa 16 Maret 2021.
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Iis Turniasih melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di MI Huddatul Ummah, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Selasa 16 Maret 2021. /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Iis Turniasih melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di MI Huddatul Ummah, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Selasa 16 Maret 2021. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Iis menjelaskan empat pilar kebangsaan terdiri dari ideologi Pancasila, konstitusi UUD 1945, persatuan dan kesatuan NKRI, serta semangat keberagaman yang merupakan kekuatan persatuan bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Iis mengatakan empat pilar kebangsaan merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga: Purwakarta Akan Buka Sekolah Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Untuk itu, Iis mengajak masyarakat agar memperkokoh 4 pilar kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita perkuat 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Agar kita senantiasa menjadi bangsa yang kuat yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan kita yakni terciptanya masyarakat yang adil dan makmur," ujar Iis yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang.

Iis mengatakan dewasa ini bangsa Indonesia juga sedang diuji dengan adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Lantik 150 Kepala SD dan SMP

Menurut Iis, ini waktunya untuk memperkokoh solidaritas nasional kita, memperkuat persatuan dan kebangsaan kita, untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x