Animo Masyarakat Purwakarta dalam Program KB Tetap Tinggi di Tengah Pandemi

- 2 Maret 2021, 19:16 WIB
Seorang warga saat mendaftar dalam program KB di DPPKB Purwakarta
Seorang warga saat mendaftar dalam program KB di DPPKB Purwakarta /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Meski dalam masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan minat masyarakat Purwakarta untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Menurut Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menyebut jika animo masyarakat dalam pelayanan KB di daerahnya tetap tinggi.

"Pelayanan KB di Kabupaten Purwakarta tetap jalan di tengah pandemi Covid-19. Pelayanan dilakukan dengan memperhatikan prokes, meskipun ada pembatasan jumlah akseptor dalam setiap pelayanan, tak menyurutkan minat masyarakat untuk ber-KB," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana, DPPKB Kabupaten Purwakarta, Idi Junaedi, pada Selasa, 2 Maret 2021.

Baca Juga: Kamar Hunian WBP Lapas Purwakarta Digeledah, Petugas Temukan Barang Terlarang

Baca Juga: Kalangan Wartawan Purwakarta Disuntik Vaksin COVID-19, Ini yang Dirasakan

Banyak masyarakat Purwakarta yang membutuhkan pelayanan KB. Untuk itu ia menyebut jika pelayanan KB tidak boleh berhenti meski di masa pandemi.

"Secara total tidak terjadi penirunan akseptor di Purwakarta. Seperti pada tahun 2020 pencapaian peserta KB baru di Purwakarta mencapai 136 persen," ungkapnya

Sesuai arahan Bupati Purwakarta, Idi menegaskan, DPPKB Kabupaten Purwakarta tetap berkomitmen untuk tetap melakukan pelayanan KB di masa pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Cek Kuotanya

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah