Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Tegalwaru Purwakarta Alami Depresi, Berharap Segera Direlokasi

- 2 Maret 2021, 12:39 WIB
Tempat pengungsian warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Cirangkong, Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.
Tempat pengungsian warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Cirangkong, Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Cobaan berat masih dialami warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Cirangkong, Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, mereka sampai saat ini harus rela tinggal di tempat pengungsian karena khawatir pergerakan tanah kembali terjadi secara tiba-tiba.

Bahkan, ada tiga korban yang mengalami depresi karena diduga masih belum percaya tempat tinggalnya rusak akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga: Aplikasi TikTok Cash dan Snack Video Segera Dihentikan karena Ilegal, SWI: Berpotensi Merugikan Masyarakat

Baca Juga: Nagih dan Mudah Dibuat, Ini Resep Kue Lemon Pas untuk Sendiri

Seperti diketahui, Kampung Cirangkong, Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta diterpa bencana alam pergerakan tanah beberapa waktu lalu.

Data yang dihimpun dari desa setempat, pergerakan tanah tersebut mengakibatkan 79 rusak berat dan 41 rumah rusak ringan.

Sedangkan jumlah korban terdampak sebanyak 532 jiwa dari 150 kepala keluarga. Dari jumlah tersebut, yang mengungsi sebanyak 345 jiwa, dan yang bertahan di rumahnya sebanyak 187 jiwa.

Baca Juga: Login di pln.co.id atau Via Aplikasi PLN Mobile, Klaim Token Listrik Gratis PLN Maret 2021

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x