Waspada Ular Masuk Rumah, Diskar PB Purwakarta Himbau Jangan Panik: Laporkan Saja ke Kami!

- 16 Desember 2020, 18:05 WIB
Setelah ular-ular tersebut dievakuasi, selain disimpan di Markas Diskar PB juga diserahkan ke para pencinta reftil untuk dipelihara atau dikembalikan ke alam liar
Setelah ular-ular tersebut dievakuasi, selain disimpan di Markas Diskar PB juga diserahkan ke para pencinta reftil untuk dipelihara atau dikembalikan ke alam liar /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Dinas pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kabupaten Purwakarta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan sejumlah hewan berbahaya yang masuk ke pemukiman.

Seperti yang telah terjadi belum lama ini, pihaknya melakukan evakuasi ular jenis Cobra dan Phyton (sanca) yang masuk ke rumah warga. Tim pun diterjunkan dan langsung melakukan evakuasi.

"Kemarin kita evakuasi sebanyak 4 ular jenis Cobra di rumah warga di Kelurahan Nagri kidul Kecamatan Purwakarta dan ular sanca di rumah warga di Desa Hegarmanah Kecamatan Babakancikao," terang Sekdis Diskar PB Yuddy Herdiana kepada Puwakarta News, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Jelang Nataru, Komoditas Pangan di Purwakarta Terpantau Aman dan Stabil

Baca Juga: Cara Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id

Setelah ular-ular tersebut dievakuasi, lanjutnya, selain disimpan di Markas Diskar PB, tak jarang ular tersebut di serahkan ke para pencinta reftil untuk dipelihara atau dikembalikan ke alam liar.

"Ada yang masih disimpan di Mako ada juga diserahkan ke pencinta reftil atau dilepas ke habitatnya. Yang penting kita evakuasi dulu, karena ular- ular tersebut berbahaya bagi keselamatan warga," terangnya.

Untuk itu Yuddy berpesan, masyarakat tetap waspada akan sejumlah hewan berbahaya yang masuk ke pemukiman atau rumah. Sebelum bertidak hendaknya segera berkoordinasi dengan pihak Diskar PB untuk dilakukan evakuasi dan masyarakat untuk tetap tenang.

Baca Juga: Cara Klaim Token Listrik Gratis dari PLN untuk Bulan Desember 2020

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah