Semoga Lekas Sembuh, 12 guru di Cirebon Positif COVID-19

- 22 November 2020, 02:07 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni.*
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni.* /ANTARA/Khaerul Izan/

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 12 guru di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap secara massal yang dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 setempat.

"Dari data yang ada sampai Sabtu, terdapat 12 orang guru terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Sabtu 21 November 2020 dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon terus melakukan tes usap massal terhadap guru, tenaga kesehatan, dan sejumlah warga yang sempat kontak erat dengan pasien positif.

Baca Juga: Polda Jawa Barat Panggil Rizieq Menyoal Kerumunan di Megamendung Bogor

Tes usap massal kepada guru, lanjut Enny, karena saat ini ada beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon telah menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia telah merekomendasikan sekolah tempat guru yang positif COVID-19 itu bertugas untuk ditutup sementara waktu.

"Pasiennya harus isolasi mandiri terlebih dahulu. Kalau mau KBM tatap muka lagi pemeriksaan harus negatif," tuturnya.

Baca Juga: info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek BSU Guru Rp1,8 Juta

Tes usap yang dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 juga menyasar tenaga kesehatan dengan menyiapkan 9.000 "kit reagen ekstraksi Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)".

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x