Indramayu Siapkan Ruang Isolasi OTG COVID-19 Menyusul Lonjakan Kasus

- 17 November 2020, 15:40 WIB
POTRET tenaga medis yang menangani pasien dengan kelengkapan APD
POTRET tenaga medis yang menangani pasien dengan kelengkapan APD /Antara/

PURWAKARTA NEWS - Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyiapkan ruang isolasi terpusat untuk warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala seiring menyusul peningkatan kasus di wilayah tersebut.

"Kita siapkan ruang isolasi terpusat dengan kapasitas 40 tempat tidur," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Senin 16 November 2020 dilansir dari Antara.

Deden mengatakan untuk tempat isolasi terpusat bagi orang tanpa gejala (OTG) akan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) yang berada di Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Dua Anggota DPRD Cianjur Positif COVID-19 Diisolasi di Villa Khusus

Untuk kapasitas yang disediakan lanjut Deden, yaitu sebanyak 40 tempat tidur dan sampai saat ini juga masih dalam persiapan, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

"Masih dalam proses persiapan, Insya Allah awal minggu depan sudah ditempati," ujar Deden.

Deden menambahkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, memang terus menunjukkan peningkatan, bahkan pada Sabtu 14 November 2020 mencatatkan rekor baru harian yang mencapai 26 orang.

Baca Juga: Rusun Jadi Aalternatif Tempat Isolasi Pasien COVID-19 di Garut

Ia melanjutkan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu data sampai Minggu 15 November 2020 tercatat 493 orang terpapar virus corona baru dengan perincian 26 orang meninggal, 242 selesai isolasi dan 225 orang masih dalam perawatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x