Mudahkan Calon Penumpang, Tarif Rapid Test di Bandara Husein Sastranegara Turun Jadi Rp85 Ribu

- 16 Oktober 2020, 10:07 WIB
SEJUMLAH calon penumpang menunggu keberangkatan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
SEJUMLAH calon penumpang menunggu keberangkatan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. /(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd/17

PURWAKARTA NEWS – Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, penurunan biaya rapid test dari yang asalnya Rp145 ribu turun menjadi Rp85 ribu dilakukan untuk memudahkan calon penumpang pesawat.

Penurunan tarif rapid test di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung sendiri dimulai har ini, Jumat 16 Oktober 2020.

Pemerintah masih mewajibkan penumpang transportasi massal khususnya pesawat terbang untuk menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 yang bisa dibuktikan dengan hasil rapid test dan atau swab test PCR.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 2 Dibuka Sampai November 2020, Cek Cara dan Syarat Daftar BPUM Rp2,4 Juta

Baca Juga: Komisi IV Apresiasi Erick Thohir Terbang ke Inggris Cari Vaksin  

“Untuk memudahkan pelayanan, kami sudah beberapa bulan yang lalu sudah membuka layanan rapid test Covid-19 yang ada di Airport Hall Center dekat ATM Center di Bandara Husein Sastranegara,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 15 Oktober 2020.

Adapun masa berlaku keterangan bebas Covid-19 baik rapid test maupun swab test PCR selama 14 hari. Sehingga ia mengimbau warga sebelum berangkat menggunakan pesawat untuk melakukan rapid test terlebih dahulu.

“Kami sarankan untuk warga sebelum beli tiket terbang itu rapid test. Karena rapid test dan swab test itu berlaku 14 hari,” mintanya seperti dikutip dari PRFMNews dalam artiker, “Mulai Hari Ini, Tarif Rapid Test di Bandara Husein Sastranegara Turun Jadi Rp85 Ribu”.

Baca Juga: Dubes RI Sebut Habib Rizieq Statusnya Pelanggar UU, Belum Bisa Keluar

Baca Juga: Kebal Terhadap Covid-19, Berikut Fakta Menarik Golongan Darah O

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x