Warga Se- Purwakarta Kena Prank, Pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Akhirnya Jadi Digelar

- 27 Juli 2023, 23:17 WIB
Uji coba air mancur Taman Sri Baduga pada Kamis 27 Juli 2023.
Uji coba air mancur Taman Sri Baduga pada Kamis 27 Juli 2023. /Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Warga se- Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kena prank oleh pemerintah daerah setempat. Pasalnya, Air mancur Taman Sri Baduga yang sebelumnya diumumkan batal digelar akhirnya bakal digelar pada bulan Agustus 2023 nanti.

Rencananya, pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga ini akan digelar pada tanggal 5 dan 12 Agustus 2023 dan setiap pertunjukan akan digelar sebanyak dua sesi pada pukul 19.30 dan 20.30 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkab Purwakarta telah menjadwalkan pertunjukan air mancur tersebut untuk digelar pada Sabtu 22 Juli 2023 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta tahun 2023 namun harus batal karena debit air tak mencukupi.

Baca Juga: Tahun 2024 Usaha Kecil Mikro Menengah Produknya Dilarang Beredar Jika Belum Bersertifikat Halal

Baca Juga: Karang Taruna Desa Kertasari Purwakarta Gelar Turnamen Sepakbola Kertawibawa Cup ke-IV

Adapun untuk persiapan gelaran air mancur di bulan Agustus mendatang. Hari ini, Kamis 27 Juni 2023 sekitar pukul 20.00 WIB Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama jajarannya melakukan uji coba pada air mancur tersebut.

Terpantau di lokasi, warga mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa yang melintas di sekitaran kawasan Situ Buleud pun turut menyaksikan uji coba air mancur Taman Sri Baduga tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan setelah dilakukan uji coba ini dipastikan air mancur Taman Sri Baduga telah siap untuk digelar. Namun demikian masih ada beberapa komponen mesin yang mengalami sedikit kendala.

"Jadi tadi bila dilihat kan debit air sudah cukup artinya tadi tuh mesin maksimal untuk mendorong airnya, kalau kita lihat tadi ketinggian juga sudah maksimal ya, tinggal kita jaga debit airnya sampai tanggal 5 supaya tetap stabil" kata Anne Ratna Mustika, Kamis 27 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x