Investasi Bodong Lagi Marak di Karawang, Puluhan Orang Tertipu dengan Miliaran Rupiah Kandas

- 11 September 2022, 15:07 WIB
Investasi Bodong Lagi Marak di Karawang, Puluhan Orang Tertipu dengan Miliaran Rupiah Kandas
Investasi Bodong Lagi Marak di Karawang, Puluhan Orang Tertipu dengan Miliaran Rupiah Kandas /Ilustrasi investasi bodong. /Pixabay/kalhh/

PURWAKARTA NEWS - Di kabupaten Karawang puluhan orang menjadi korban investasi bodong yang berkedok koperasi. Total kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Pelaku penipuan investasi bodong ini merupakan pengelola Koperasi Putra Reylan Pratama (PRP) yang alamatnya di Dusun Krajan 2, RT 04/04, Ds. Kedawung, Kec. Lemahabang Kab. Karawang

Puluhan korban investasi bodong sempat mendatangi Mapolres Karawang untuk menanyakan kelanjutan laporan mereka yang dilakukan sejak Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Maling Uang Rakyat: Dugaan Korupsi Dana Pokir DPRD Karawang Sudah 7 Bulan Belum Ada Kejelasan

Syarif Hidayat merupakan Kuasa hukum korban investasi mengatakan, sementara ada sebanyak 13 orang yang melapor kepada dirinya. Kuasa hukum juga sudah melaporkan pelaku investasi yang berkedok koperasi ke Polres karawang.

“Saya kuasa hukum dari 13 orang korban investasi sudah melaporkan pelaku ke Polres Karawang, korbannya itu bukan hanya klien saya saja, masih banyak puluhan orang yang sudah tertipu dengan investasi yang berkedok koperasi dengan iming-iming keuntungan 15% dari hasil investasi,” ujar Syarif Hidayat, Minggu 11 September 2022.

Icha Melisa Amelia yang merupakan perwakilan korban berharap Polres Karawang segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Icha ini sempat merasa putus asa bahkan dia punya pikiran ingin bunuh diri akibat tertipu investasi bodong ini.

Icha salah satu puluhan korban yang tertipu sekitar Rp280 Juta. Sedangkan korban yang lain, kata dia, jumlahnya berbeda-beda mulai dari Rp30 Juta sampai Ratusan Juta Rupiah.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x