Ridwan Kamil: Tahun Ini Kita Bikin Program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa

- 7 Juni 2022, 15:31 WIB
Ridwan Kamil: Tahun Ini Kita Bikin Program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa
Ridwan Kamil: Tahun Ini Kita Bikin Program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa /Youtube Pikiran Rakyat

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berencana untuk membuat program sekolah swasta penduli kaum dhuafa. Program tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2022 sekarang ini.

Ridwan Kamil mengatakan sebanyak ratusan sekolah swasta yang ada di 27 kabupaten/kota di Jabar telah siap mengakomodasi pendidkan secara gratis untuk kaum dhuafa.

Maka dari itu, kata Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil Pemprov Jabar itu akan memfasilitasi siswa miskin atau kaum dhuafa yang tidak lulus atau diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) Tingkat SMA/SMK Negeri dan sederajat Tahun 2022.

Baca Juga: Rindu Semangat Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil: Kami Muda, Siap Aksi, Itulah Semangat Eril

"Tahun ini kita bikin Program Sekolah Swasta Peduli Dhuafa," kata Kang Emil seusai meninjau pelaksanaan PPDB di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

"Kemungkinan akan ada ribu-ribu anak (kaum) dhuafa yang nanti sekolahnya di swasta, tidak perlu bayar sekali selama satu sampai tiga tahun. Ini gotong royong yang luar biasa," tambahnya.

Ridwan Kamil berterima kasih kepada yayasan dan sekolah swasta yang sudah memberikan sikap untuk menerima dan mengakomodir siswa miskin untuk bisa melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Kenang Eril, Atalia Praratya Lakukan Hal Ini untuk Melepas Kerinduannya Kepada Putra Sulung Ridwan Kamil

"Sampaikan lewat media, Pak Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua sekolah swasta, yayasan swasta yang menggratiskan anak-anak dhuafa," kata dia.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x