UPDATE Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss Elpi Nazmuzaman: Akan Gunakan Anjing Pelacak

- 3 Juni 2022, 12:12 WIB
UPDATE Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss Elpi Nazmuzaman: Akan Gunakan Anjing Pelacak
UPDATE Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss Elpi Nazmuzaman: Akan Gunakan Anjing Pelacak /tangkap layar youtube/instagram.com/@emmerilkahn/

PURWAKARTA NEWS - Pihak otoritas Kota Bern, Swiss akan melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil di sungai Bern dengan menggunakan anjing pelacak.

Hal demikian dikatakan, adik kandung Ridwan Kamil Elpi Nazmuzaman pada Jumat 3 Juni 2022. Bahwa kepolisian Bern, Swiss juga akan mencari Eril dengan berbagai macam metode termasuk menggunakan anjing pelacak.

Menurut Elpi Nazmuzaman, anjing pelacak yang akan digunakan oleh kepolisian dan Tim SAR Bern, Swiss ini memiliki kemampuan mencium dari permukaan air.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Sudah Ikhlaskan Emmeril Kahn Mumtadz Meninggal Dunia

"Situasi pencarian ada beberapa macam metode, dan Kepolisian akan menerjukan anjing pelacak karena ada kemampuan khusus untuk mencium aroma di permukaan (Sungai Aare)," kata Elpi Nazmuzaman.

"Metode pencarian ini sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat,” jelas Elpi menambahkan.

Elpi juga menerangkan bahwa pihak keluarga telah berdiskusi dengan sejumlah ulama di Jawa Barat khususnya Bandung.

Baca Juga: Atalia Praratya Hendak Pulang, Izin Pamit Ke Eril, Najwa Shihab: Doa yang Tak Putus

"Kami dan keluarga telah mendiskusikan pada para ulama di Bandung, sehingga dinyatakan sebagai syahid akhirat. Keluarga juga menyampaikan, karena sudah hampir 7 hari memantau, itu sangat ikhlas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x