Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit di Bandung Selatan, Pemprov Jabar Siap Suplai Alat Kesehatan

- 24 Januari 2022, 17:41 WIB
Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan/humas Pemprov Jabar
Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan/humas Pemprov Jabar /

PURWAKARTA NEWS - Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan diharapkan bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan grounbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan, Minggu 23 Januari 2022.

Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah dihadiri pula oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir juga Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga: Dianggap Dekat Dengan Milenial, Dedi Mulyadi Didorong Jadi Capres 2024, Sudah Deklarasi!

Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan memang diperlukan di Jawa Barat. Hal itu untuk memfasilitasi warga Jawa Barat yang berjumlah 50 juta jiwa.

Adanya pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga bagi seluruh lembaga dan organisasi di Indonesia untuk saling bahu membahu agar warganya tetap sehat. Maka dari itu, Kang Emil menilai peristiwa pada saat ini menjadi tonggak awal persatuan untuk melawan virus Covid-19.

Situasi saat ini negara membutuhkan bala bantuan dari berbagai pihak termasuk PP Muhammadiyah. Untuk itu, Kang Emil sangat mengapresiasi inisiasi pembangunan RS di wilayah Bandung Selatan.

"Itulah penghormatan saya setinggi-tingginya bagi Muhammadiyah yang selalu membantu di berbagai sektor salah satunya rumah sakit ini di Bandung selatan," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya.

Baca Juga: Ada Penambang Ilegal di Karawang Gunakan Bahan Peledak, Dedi Mulyadi: Mereka Dapat Amunisi Dari Mana?

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x